Semarak Malam Idul Fitri, Kecamatan Lembar Sukses Adakan Pawai Takbiran

0
156

Malam ini 4 Juni (Sebarnews), di malam Idul Fitri ini, saatnya kita melakukan instropeksi diri, koreksi diri dengan hati yang tulus dan jujur, untuk bersama-sama memperbaiki diri guna meraih ridha ilahi Rabbi. Dakwah adalah proses penyampaian pesan yang bentuknya bermacam-macam (bil lisan, bil hal dan lain-lain)
Seperti warga kecamatan Lembar mengekspresikan semangat dakwah bil hal di malam Idul Fitri ini dengan mengadakan vestival Pawai Takbir yang berpusat di Lapangan Jembatan Kembar. Diikuti oleh sekitar 20 peserta pawai yang tersebar di dua titik star di antaranya di desa Jembatan Gantung (depan LPG) dan di Desa Lembar Selatan (depan SMP 1 Lembar). Setelah semua kafilah berkumpul di lapangan, acara kemudian di buka dengan sambutan-sambutan diantaranya oleh Ketua Panitia, Ketua Karang Taruna, pak Camat, Kepala Desa Jekem Timur dan Kepala Desa Jembatan Kembar. Meskipun dalam kondisi kelelahan karena berjalan sekian kilo meter di samping itu juga rangkaian acara yang begitu padat, namun animo masyarakat tatap tinggi. Tergambar dari khidmatnya acara puncak yakni pengumuman pemenang dan penghargaan dari berbagai elemen-elemen, baik tokoh desa maupun kecamatan. Adapun dusun yang meraih juara adalah.
Juara 1 dusun jakem
Juara 2 dusun pesanggaran
Juara 3 dusun beroro
Juara harapan 1 dusun gunung gundil
Juara harapan 2 dusun gunung sari
Juara harapan 3 dusun segenter
Penghargaan Miniatur terbaik dusun jakem penghargaan Takbir terbaik dusun jakem dan penghargaan Kekompakan terbaik dusun pesanggaran.
Acara penyerahan penghargaan juga diselipkan dengan acara santunan anak yatim sekecamatan lembar oleh tim dari endry foundation kecamatan lembar.
Acara diinisiasi oleh desa jembatan kembar dan desa jembatan kembar induk, Pemerintah Kecamatan, Pengurus KNPI Kecamatan, didukung oleh PT Cahaya Mulia Lembar, PT Indocement, Endry Foundation, PT LPG Jembatan Gantung, Masyarakat Lembar dan Bupati Lombok Barat.

Leave a reply