Sendikale Nation Fun Run For Zero Waste

0
147

Lembar, 10 Maret (sebar.co.id)
Setelah suskes menggelar acara fun run dengan mengumpulkan sampah botol palstik beberapa waktu lalu, kini youth of lembar organization (YOLO) semakin menunjukan eksistensinya sebagai organisasi kepemudaan dengan menggelar acara sandikale nation for run. (Selasa 10 maret 2020)

Acara sandikale nation for run ini dikonsep cukup menarik yaitu peserta mengumpulkan sampah dan di tukarkan dengan kupon berhadiah, tak tanggung-tanggung panitia menyiapkan hadiah doorpize kulkas dan kipas angin.
pemuda desa lembar selatan yang tergabung dalam youth of lembar organization (YOLO) tak ingin program zero waste yang digalakkan pemerintah provinsi NTB hanya sebatas wacana saja. Melalui kegiatan sandikale nation fun run ecobrick para pemuda ingin mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dari sampah plastic.
Ketua Youth of lembar organization bachtiar ingin mengedukasi masyarakat melalui program zero waste untuk menjaga lingkungan terutama di kalangan pemuda agar tidak membuang sampah sembarangan. Melainkan dimanfaatkan menjadi barang yang berharga seperti ecobrick
“kami ingin menunjukan dan mengedukasi masyarakat bagaimana cara mengelola sampah palstik dengan cara yang keratif dan menghibur. Kami komitmen tidak ingin membiarkan masyarakat mencemari lingkungan sekitar dengan sampah plastic” ucapnya
Bahctiar berharap, melalui kegiatan sandikale nation for run ini, masyarakat dan pemuda secara tidak langsung memiliki tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungannya.
“melalui kegiatan ini, kami berharap pemuda di lembar ini bisa lebih peduli lingkungan dan masyarakat mampu mengurangi sampah palstik yang berceceran di lingkungan mereka.Kami siapkan mereka door prize seperti kulkas, kipas angin agar mereka antusias mengikuti kegiatan ini” jelasnya.

Kegiatan ini di inisiasi oleh youth of lembar organization (YOLO) dan didukung oleh TNI-AL dan pemerintah desa setempat tanpa bantuan pemerintah kabupaten atau provinsi.
lebih dari 500 orang peserta yang ikut dalam kegiatan ini. para peserta berkumpul di mako lanal lembar sejak sore pukul 16.00 wita. Mereka berlari santai dengan rute tempuh jalan lembar-segenter sambil mengumpulkan sampah plastic.
Melalui kegiatan ini diharapkan pemerintah Kabupaten dan provinsi ikut bergerak bersama untuk mensukseskan program Zero waste.

Leave a reply