Seorang Pelatih Yang Paling Dibenci Di Di Spanyol Khususnya Pendukung Madrid

Selama ini Spanyol terkenal dengan negeri negeri dengan sepak bola Indah dan atraktif dengan menerapkan permainan cantik dan agresif dengan umpan-umpan pendek dan terukur. Dan untuk urusan Sepak Bola Real Madrid dan Barcellonalah yang paling menciptakan banyak ketegangan di Spanyol.

Kedua klub ini sama-sama memiliki sejarah dan rekor di Sepakbola Spanyol dan dunia. Sama-sama klub terbesar di dunia dengan pelatih dan pemain kelas duni ada di klub tersebut.

Ada yang menarik sepakbola Spanyol khususnya seorang pelatih, mantan pelatih Barcellona yang juga orang Spanyol yaitu Pep Guardiolla menjadi orang yang paling dibenci di Spanyol khususnya pendukung Madrid. Ini bukan karena perseteruan antara Barcelolona FC dan Real Madrid CF, namun karena Guardiola terang-terangan mendukung kemerdekaan Catallonia dan mengajak dunia international untuk ikut mendukung rencana pemisahan negeri Catalonia tersebut dari Spanyol.

Guardiola-catalonia-spanyol

Dilansir dari Kompas.com, Pelatih klub Manchester City Pep Guardiola, Minggu (11/6/2017), mendorong warga Catalonia mempersiapkan diri untuk menggelar referendum kemerdekaan.

Mantan pelatih Barcelona ini juga meminta dunia internasional mendukung keinginan Catalonia lepas dari pemerintahan “otoriter” di Madrid.

Pernyataan mantan kapten Barcelona ini dikeluarkan dua hari setelah presiden Catalonia mengumumkan akan menggelar referendum kemerdekaan pada 1 Oktober.

“Kami bangsa Catalonia adalah korban dari sebuah negara yang melakukan persekusi politik yang tak sesuai lagi dengan Eropa yang demokratis di abad ke-21 ini,” kata Guardioal di hadapan 30.000 orang di Istana Nasional Barcelona.

Guardiola kemudian membacakan manifesto referendum dalam bahasa Catalonia, Spanyol, dan Inggris.
“Kami di sini mengatakan bahwa pada 1 Oktober kami akan memastikan masa depan, meski Spanyol tak menginginkannya,” ujar Guardiola.

Baca juga 10 Negara dengan Salju Paling Indah di Dunia

Guardiola juga menuding Madrid berupaya menghancurkan gerakan kemerdekaan Catalonia dengan memblokir investasi infrastruktur, melakukan persekusi politik terhadap para pemimpin Catalonia, dan mengubah sistem pendidikan di kawasan itu.

“Kami berharap negara-negara demokrasi Eropa dan dunia berdiri bersama untuk melawan pelecehan yang dilakukan sebuah negara otoriter,” tambah Guardiola.

Kepastian referendum itu disampaikan Carles Puigdemont, presiden Catalonia pada Jumat pekan lalu setelah serangkaian upaya menghentikan krisis ini lewat negoasiasi berakhir gagal.

Pemerintahan PM Mariano Rajoy secara konsisten menolak berbagai upaya untuk menggelar referendum di Catalonia.
Pemerintah Spanyol bersikukuh referendum itu tak sesuai konstitusi dan memerintahkan Mahkamah Konstitusi berkonsentrasi terhadap masalah ini.

Setelah membaca berita ini, bagaiman tanggapan Anda, apakah setuju Catallonia lepas dari Spanyol, lalu jika benar lepas dan Catallonia merdeka apakah nanti sudah tidak aka nada lagi pertandingan Sepak Bola Paling menegangkan dan menyita perhatian dunia yang terkenal dengan sebutan El Classico antara Real Madrid vs Barcelona, dan dimana nanti Barcelona akan mengikuti kompetisi?

Jawabanya kita tunggu saja bagaimana nanti kelanjutannya.

Tags: #bola #menarik

author
Author: 
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Timnas Senior Indonesia di Piala AFF 2014
    Jadwal Piala AFF 2014; Mulai 22 November
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    Julukan Para Pemain Sepak Bola Dunia Paling Unik dan Beken
    POJOKMEDIA.COM; Sepakbola merupakan Olahraga terbesar di jagad
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    PERSIPURA Dan PERSIB Bandung Lolos Ke Final ISL
    Persipura Jayapura dan Persib bandung berhasil memastikan
    Jadwal Lengkap Liga Serie A Italia Musim 2014 – 2015
    Jadwal Lengkap Liga Serie A Italia Musim 2014 – 2015
    POJOKMEDIA.COM; Jadwal lengkap liga serie A Italia

    Leave a reply "Seorang Pelatih Yang Paling Dibenci Di Di Spanyol Khususnya Pendukung Madrid"

    Must read×

    Top