Sinergitas Komunitas Ayo Explore Indonesia dengan GenPI Poltekpar Lombok Promosi Pariwisata Sekotong-Lembar

0
55

Lombok Barat, – Sebanyak 13 mahasiswa aktif yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa GenPI Poltekpar Lombok melakukan kunjungan ke Gili Kedis, Sekotong, Lombok Barat. Sekotong, 1 Juli 2023.

Pembina GenPI Poltekpar Lombok, Achlan menjelaskan kunjungan kali ini dilaksanakan dalam rangka Family Trip Internal pengurus GenPI Poltekpar Lombok tahun 2022/2023 sekaligus mempromosikan pariwisata di wilayah Sekotong, Lombok Barat.

“Kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk implementasi dari peran mereka sebagai mahasiswa pariwisata dalam mendukung dan membangun pariwisata di daerahnya, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat agar melek terhadap berbagai potensi yang ada di wilayahnya, dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.”katanya menjelaskan.

Selain itu, dijelaskan, kegiatan Family Trip Internal ini dirangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap alam.

Kunjungan kali ini dinilai sebagai simbol konsolidasi antara Poltekpar Lombok dengan Komunitas Ayo Explore Indonesia #SekotongMendunia #LembarMenggoda yang dibentuk dan dibina oleh H. Abdul Majid Loezawa selaku salah satu pelaku pariwisata yang sangat berperan penting dalam memajukan pariwisata di Sekotong Lombok Barat.

Saat ini, kata Abdul Majid, peran mahasiswa dalam mempromosikan pariwisata sangat diperlukan untuk memperkuat sektor pariwisata, sebab mahasiswa dipercaya memiliki ide yang kreatif dalam berbagai bidang yang nantinya akan berdampak positif pula bagi perekonomian masyarakat.

“Terlebih saat ini teknologi semakin maju,”tambah pencetus Sekotong mendunia ini.

Anggota DPRD Lombok Barat ini menilai peran mahasiswa sebagai agen yang dapat membawa perubahan perlu dimanfaatkan dan dieksplorasi dengan sebaik mungkin.

“Oleh karenanya dengan adanya kunjungan kali ini semoga kedepannya GenPI Poltekpar Lombok dan komunitas Ayo Explore Indonesia #SekotongMendunia #LembarMenggoda tetap terjalin kerjasama untuk menuju pariwisata NTB yang gemilang,”katanya berharap hubungan terus terjalin.

Leave a reply