Sport Tourism Tren Baru Di Masa Pandemi

Perselem dan IOSKI NTB Berkolaborasi Selenggarakan Senam Di Dermaga Tawun
0
12

Selain melakukan self healing di lokasi wisata, Meningkatkan imunitas tubuh juga sangatlah penting di masa pandemi. Hal itulah yang dilakukan oleh Perselem dan IOSKI NTB.

Giat Perselem (Persatuan Senam Sekotong Lembar) bersama IOSKI NTB yang dihadiri oleh Ibu Ketua Umum IOSKI NTB Hj. Sri Yulianti Di Desa Sekotong Barat Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat NTB berjalan sangat meriah.

“Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada semua pihak yang telah terlibat baik itu IOSKI NTB, PEMDES SEKOTONG BARAT, FCA, AERO YASMIN, PERSELEM dan Masyarakat Umum yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. ” Kata panitia penyelenggara.

Diketahui bersama bahwa pada masa pandemi self healing ke lokasi pariwisata menjadi pilihan utama masyarakat, selain itu jika dilakukan bersamaan dengan aktivitas senam bersama maka dapat menjadi gerakan masif.

Setelah mengakhiri sambutan, ketua umum bersama pengurus mengikuti Senam yang dikomandoi oleh Mas Arul Zain Lombok yang langsung merupakan sekretaris umum IOSKI NTB. Tidak tanggung-tanggung, Spot yang diambil dengan mengeksplore Dermaga Tawun dari segala arah.

Senam sendiri masih menjadi aktivitas elitis, yang belum populer di kalangan masyarakat. Maka perlu diinisiasi oleh kelompok, organisasi dan paguyuban di tingkat desa semisal ibu-ibu PKK, para kader dan pengurus karang taruna.

Senam juga ketika dilakukan di lokasi wisata maka akan menjadi ajang promosi wisata itu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Perselem dan IOSKI NTB ini Dermaga Tawun, 19 Desember 2021.

“apa yang kita lakukan bersama sama ini menjadi kontribusi yang baik bagi olahraga, kesehatan dan promosi destinasi wisata tentunya.” Kata H. Abdul Majid salah satu anggota legislatif Kabupaten Lombok Barat.

Sport Tourism ini dapat menjadi tren baru di masa Pandemi.

Leave a reply