Suasana Haru Bahagia Mengiringi Pelepasan Santri Pondok Pesantren Fathul Barokah Dusun Koal

0
37

 

Lombok Barat – Suasana haru bahagia menyertai acara pelepasan sekaligus kenaikan kelas para santri Pondok Pesantren Fathul Barokah Dusun Koal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat yang digelar pada Kamis, 15 Juni 2023.

Acara pelepasan kali ini dilepas langsung oleh Ust H. Nurtim S.Pd.I selaku pimpinan Pondok Pesantren Fathul Barokah, dan dihadiri oleh Bapak H. Abdul Majid (Loezawa) selaku anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong, Bapak H. Budi Setiadi selaku tokoh masyarakat Desa Buwun Mas.

Selain itu, Kapolsek Sekotong, Koramil Sekotong, Pemerintah Desa Buwun Mas, Kadus, Toga, Tomas, dan Topem dengan rangkaian acara meliputi pengajian Umum oleh Dr. Nurkholis Muslim,M.Si dan TGH. Zaenal Arif,Lc serta diakhiri dengan sesi hiburan religi oleh Lestari Organ Tunggal, komunitas musik Desa Buwun Mas yang dibentuk dan dibina oleh Bapak Loezawa.

“Selamat saya ucapkan kepada anak-anakku yang hari ini resmi dilepas sebagai santri dari Pondok Pesantren Fathul Barokah, semoga ilmu yang didapat selama bersekolah bermanfaat dikemudian hari bagi agama, nusa, dan bangsa dan dihitung sebagai amal kebaikan kelak. Aamiin.” Ucap Ust H. Nurtim S.Pd.I dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas kehadiran seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan atensi dalam setiap proses pengembangan Pondok Pesantren Fathul Barokah.

Support dari tokoh agama, masyarakat Desa Buwun Mas Bapak H. Budi Setiadi, Bapak H. Abdu Majid Loezawa selaku anggota DPRD Lobar, Pemdes, TNI-Polri, tokoh agama masyarakat pemuda, dan seluruh masyarakat sehingga acara ini dapat terlaksana dan berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Permohonan maaf juga saya sampaikan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan karena situasi dan kondisi yang memang seperti ini adanya. Kehadiran Bapak/Ibu merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua.

Sambutan oleh H. Budi Setiadi. Beliau mengingatkan Pentingnya pendidikan pondok pesantren bagi anak muda saat ini karena dengan hal tersebut akan dapat membentengi generasi muda dari arus perubahan zaman yang tidak terkendali, serta diharapkan dapat memberikan cahaya penerang kehidupan bagi masyarakat desa Buwun Mas..

“saya merasa salut dan bangga karena di dusun terpencil di atas gunung hadir pondok pesantren. Sesuai namanya Fathul Barokah yang mudah-mudahan bisa membuka keberkahan,”katanya.

H. Abdul Majid mengaku Bangga sekali dapat menyaksikan dan melepas secara langsung calon penerus bangsa dari Pondok Pesantren Fathul Barokah.

“Semangat terus mengejar cita-cita wahai anak-anakku. Ini bukan akhir tapi awal untuk mengejar cita-cita. Kalau kalian mulai merasa lelah, tengoklah wajah kedua orang tua kalian yang selalu mendukung dan berharap kalian menjadi orang yang sukses dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,”ucap anggota DPRD Lombok Barat yang akrab disapa Loezawa ini.

“Jadilah orang yang haus akan ilmu, semua orang bisa menjadi guru, oleh karena itu belajarlah di mana pun, kapan pun dan dengan siapa pun, sebab kesuksesan itu dicari bukan dinanti. Selain itu orang tua dan guru juga menjadi faktor penentu kesuksesan seorang anak.”pesannya.

Loezawa juga menyampaikan harapannya untuk Pondok Pesantren Fathul Barokah agar terus mempertahankan nilai moral, dan budaya dalam mendidik para santri serta dapat membangun suasana yang nyaman dan hangat sehingga membuat santri betah untuk belajar dan menjadikan Pondok Pesantren Fathul Barokah sebagai rumah kedua nya.

Leave a reply