Tanggul Jebol, Desa Labuan Tereng Diterjang Banjir Bandang

0
30

Labuan Tereng, 19 Februari 2021

Curah hujan yang tinggi sejak sore tadi mengakibatkan banjir bandang terjadi di, Desa Labuan Tereng, Jum’at 19/02/21.

Selain curah hujan tinggi, banjir bandang yang terjadi di desa labuan tereng diakibatkan oleh tanggul yang jebol di dusun Tibu yang selama ini berfungsi menampung air ketika hujan.
Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun meninjau langsung korban banjir bersama BPBD dan OPD terkait banjir membawa bantuan, Ia pun memerintahkan kepada camat dan perangkat Desa untuk mendata kebutuhan korban saat ini.

“Saya perintahkan kepada camat dan kepala Desa untuk mendata seluruh korban yang terdampak, biar kita tau apa yang kita lakukan kedepan” ujar Wabup
Selain Wabup, Anggota DPRD kabupaten Lombok Dapil II Lembar-Sekotong, H Abdul Majid turun langsung ke lokasi terjadinya banjir, Iapun mengatakan penanganan banjir harus berkelanjutan dalam jangka menengah dan jangka panjang.

“Penanganan banjir ini harus berkelanjutan. Edukasi, pemberdayaan dan sinergi harus kita lakukan untuk kedepan. Saat ini korban sudah dievakuasi dan ditangani oleh BPBD Lobar, terimakasih dengan respon cepat Pemeritah Kabupaten Lombok Barat berserta OPD terkait, Muspika kecamatan Lembar dan pemdes Labuan Tereng dan semua pihak yang terlibat” ujar H. Abdul Majid.

Korban saat ini di evakuasi ke masjid Baitul Amin dusun Songkang, data sementara korban banjir bandang berjumlah 300 KK.

Leave a reply