Tingkatkan Kinerja Dan Sinergitas, FUSA Gelar Rapim

0
28

Pimpinan Fakultas Ushuludin Dan Studi Agama
Mataram, Sabtu 27/02/2021
Bertempat di lesehen Taliwang Nada Sayang-sayang , Fakultas Ushuludin dan Studi Agama (FUSA) UIN Mataram menggelar kegiatan penyusunan program kerja yang akan dilaksanakan Tahun 2022 melalui rapat kerja pimpinan. Dalam sambutannya pada saat Raker berlangsung Dekan FUSA Dr.H.M.Zaki, M.Pd menyampaikan beberapa proses akademik yang telah dilakukan FUSA beberapa waktu lalu diantaranya akreditasi Jurusan, wisuda mahasiswa, dan rangkaian kegiatan akademik lainnya, bahkan pada wisuda tahun ini salah satu mahasiswa FUSA mendapat predikat terbaik kedua Universitas.
Itu menandakan support, sinergi, dan kerjasama antar lini di Ushuluddin berjalan baik meskipun FUSA tergolong Fakultas baru dibanding Fakultas yang lain “alumni FUSA bukan kaleng-kaleng, mereka bisa diadu” sambutnya dengan penuh semangat. Dekan yang dikenal disiplin dan humble ini juga menambahkan Rapim kali ini merupakan Rapim terakhir masa kepemimpinannya beserta jajaran yang akan berakhir juli 2021, ia menambahkan siapapun nanti yang akan memimpin, sistem akan tetap berjalan. Beliau menggambarkan Jepang pada 2010 telah mengalami tiga kali pergantian Perdana Menteri dan mereka tetap survive dan tidak kolef seraya berucap “kita meninggalkan warisan yang baik”. Beberapa usulan program yang mengemuka dalam rapim diantaranya adalah Laboraturium Al-Qur’an yang bertujuan membumikan al-Qur’an dan ilmu-ilmunya sebagai kontribusi Ushuluddin bagi masyarakat karena Ushuluddin punya SDM mulai Hafizh, Qari’, mufassir dan lain lain.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan yang ada di Fakultas Ushluluddin dan Studi Agama mulai Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Staf akademik yang ada di lingkungan FUSA UIN Mataram. rangkaian acara dibagi dalam beberapa sesi, mulai pembukaan, penyusunan program kerja hingga usulan yang di presentasikan oleh masing-masing Prodi. Saat ditanya tentang kegiatan ini, Wakil Dekan II FUSA Dr.H.Maimun, M.Pd mengatakan Rapim ini bertujuan untuk mensingkronisasikan program dari tahun ke tahun, kemudian mengembangkan program-program bagi kemajuan Fakultas dan Prodi, melahirkan program-program kerja Fakultas dan Prodi dalam mewujudkan pencapaian Visi-Misi, dan memberi arah bagi pelaksanaan kegiatan akademik dalam satu tahun kedepan ucapnya. acara kemudian ditutup dengan do’a dan foto bersama para peserta Rapim.(dul)

Leave a reply