Turun Lakukan Pemantauan Covid-19, Puskesmas Sekotong Edukasi Masyarakat Cendi Manik

0
169

Sekotong, 22 Maret (sebar.co.id)
Beberapa hari setelah berlakunya surat edaran dari pemerintah, baik Provinsi maupun Kebupaten terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau yang disebut Virus Corona di Desa Sekotong Tengah Tim Puskesmas Sekotong melakukan pemantauan setiap harinya ke Desa-desa. Hari ini mereka turun untuk mengedukasi masyarakat desa Cendi Manik agar masyarakat merasa lebih tenang, tidak takut berlebihan dan tau apa yang harus dilakukan. Tampak Sekertaris Desa Cendi Manik, pak RT beserta warga khusuk mendengarkan arahan tim medis yang berjumlah empat orang.

Adapun upaya Pencegahan yang disampaikan diantaranya adalah pertama, Cuci tangan pakai sabun: kedua, Sering minum air hangat; ketiga, Gunakan masker bila batuk dan pilek; keempat, Konsumsi makanan bergizi; kelima, Hati-hati kontak dengan teman; keenam, Rajin olahraga yang cukup; ketujuh, Jangan konsumsi daging yang tidak dimasak; selanjutnya, Bila batuk, pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan.
“Jika ada informasi kasus Corona di sekitar anda segera hubungi: Satgas Corona Lombok Barat, No HP: 081 917 435 067” kata tim dari Puskesmas Sekotong.
Harapan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tidak panik dan selalu siaga dalam mencegah penyebaran covid 19 di desa cendi manik.

Leave a reply