Usai Terpilih Sebagai Ketua KOPRI, Yeni Surirarini Berkomitmen Fokus Terhadap Isu Keperempuanan

0
7

Yeni Surirarini, terpilih sebagai ketua KOPRI PC PMII Mataram masa khidmat 2022-2023 pada konferensi cabang PMII kota Mataram ke XXXVI bertempat ruang sidang kantor DPRD kota Mataram Minggu (16/10/22).

Yeni, sapaan akrabnya merupakan kader PMII Mataram. Karirnya dimulai ketika mengemban amanah sebagai ketua KOPRI pengurus rayon Ibnu Sina Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Mataram (2018-2019). Kemudian tiga tahun berikutnya, ia diangkat sebagai pengurus KOPRI PC PMII Mataram periode 2021-2022.

Usai terpilih, Yeni berkomitmen mengembangkan KOPRI PC PMII Mataram terutama dalam isu gender melalui diskusi-diskusi keperempuanan serta penanaman nilai-nilai gender di dalam masyarakat.
“Selama ini kita selalu berhubungan dengan  isu-isu keperempuanan, melalui diskusi-diskusi mendalam, akan tetapi minim terimplementasikan, kedepan mari kita tetap fokus terhadap hal tersebut, tetapi dengan cara diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat”. Ungkap Yeni Surirarini usai terpilih.

Yeni juga menegaskan dibawah kepemimpinannya ke depan, KOPRI PC PMII Mataram akan lebih memperkuat basis kaderisasi KOPRI yang berbasis digitalisasi.
“Kaderisasi KOPRI PC PMII Mataram kedepan harus bisa terarahkan pada basis digital, adaptif terhadap perkembangan zaman”. Ujarnya.

Selain memilih ketua, agenda Konfercab yang merupakan forum tertinggi PC PMII ini juga penyampaian LPJ kepengurusan sebelumnya, merumuskan program dan kebijakan organisasi satu tahun kedepan.(red/Halimi)

Leave a reply