Yayasan Amal Sidik Indonesia Gelar Pengajian Umum, Hadirkan Qori Internasional

0
86

Lombok Barat, – Yayasan Amal Sidik Indonesia gelar pengajian umum di desa buwun mas kecamatan sekotong kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rabu, 04 Januari 2023.

Pengajian umum itu menghadirkan Qori Internasional asal Sumatera, Ustadz Darwin Hasibuan, dan Qori Nasional asal Hj Suci Indahwati di NTB.

Pengajian umum kemudian diisi oleh TGH Zainal Arif, pengasuh Ponpes Assolatiah Lombok Tengah.

Pembina yayasan Amal Sidik Indonesia, Budi Setiadi mengatakan kegiatan ini digelar untuk memotivasi para anak didik untuk semakin giat belajar Al-Quran.

“Dengan terlaksananya acara ini, kita mendatangkan orang hebat biar anak-anak kita termotivasi untuk belajar,”katanya dalam sambutan.

Budi Setiadi menjelaskan dalam Yayasan Amal Sidik ini memprioritaskan iIlmu Agama.

“Berharap besar nantinya yayasan amal ini ini mampu melahirkan generasi-generasi yang menghafal Alquran sebagai pelopor pembangunan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”

Pengurus Yayasan Amal Sidik Indonesia, H Abdul Majid mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat dan tamu undangan pada acara itu.

Anggota DPRD Lombok Barat ini mengatakan kegiatan itu memang didesain untuk ajang silaturahmi masyarakat.

Selain itu, sejumlah komunitas sosial dan pendidikan dihadirkan dalam acara silaturahmi itu.

“Atas nama yayasan, dan pribadi,

Mengucapkan Jazakallah kami ucapkan atas partisipasi semua pihak dan permohonan maaf kami sampaikan, jika ada hal hal yang kurang berkenan, dengan segala kesibukan masih berkenan hadir dalam rangka pengajian umum dan silaturahmi,”ucap inisiator Sekotong mendunia ini yang juga akrab di sapa Loezawa.

TGH Zainal Arif, saat mengisi pengajian mengajak masyarakat untuk memanfaatkan yayasan itu.

Kehadiran yayasan ini ditengah masyarakat diharapkan mampu mencegah kesenjangan pendidikan.

“Alhamdulillah ditengah-tengah sekarang sudah berdiri yayasan amal sidik Indonesia. Alhamdulillah, dengan adanya yayasan ini, tidak alasan untuk tidak sekolah, yayasan Niki sekolah gratis,”katanya

“Insyaallah, yayasan amal sidik Indonesia ini akan menjadi pondok pesantren yang besar dan diberkahi Allah, Baru punya TPQ dan Paud sudah didatangi orang-orang hebat.”ucapannya menambahkan.

Pengajian dan silaturahmi ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Lombok Barat asal Sekotong H. L Dariadi, atau yang dikenal dengan nama Mamiq Dar.

Yayasan Amal Sidik Indonesia yang berdiri dikawasan wisata Buwun Mas Hill ini memiliki beberapa program;

1. Rumah Tahfidz Ibnu Mas’ud

2. Kelompok Belajar Pendidikan Anak Usia Dini

3. Taman Pendidikan Al Qur’an

4. Diniyah Islamiyah

5. Lembaga Kesejahteraan Sosial

6. Pelatihan Keterampilan.

Leave a reply