Yolo Memanggil Para Hero di Perayaan HUT RI ke 75

0
176

Lembar 28 Agustus (sebar.co.id)
Ulang Tahun Kemerdekaan RI
Dalam rangka merayakan dan merefleksikan 75 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Youth Lembar Organization atau yang dikenal dengan sebutan Yolo menggunakan diskusi dan sharing jurus andalan para Hero dengan menghadirkan para hero-hero yang berkarya dengan memberi contoh pada bidangnya masing-masing secara konsisten.

Acara tersebut menghadirkan orang-orang dengan background berbeda-beda membedah ide untuk memaknai 75 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pembelajaran bagi pemuda dan pemudi wabilkhusus Kabupaten Lombok Barat.

Acara dipimpin oleh Sibawaih sebagai host menampilkan acara Yolo kali ini yang lebih beda dengan perayaan selama hampir sebulan ini seperti acara upacara seremonial pusat hingga daerah, lomba-lomba kampung dan lain sebagainya maka Yolo tampil agak nyentrik dengan menawarkan kemasan baru namun bermakna. Keberadaan para pejuang di tengah-tengah masyarakat secara langsung maupun tidak langsung ikut berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Atas peran mereka di masyarakat Yolo mengamati siapa-siapa yang layak disebut Hero hari ini tentu sekali di bidangnya masing-masing. Mereka terus konsisten memberikan semangat, mencerahkan, mencontohkan, merawat, menjaga, mengedukasi, dan memberdayakan potensi yang ada. Di antara hero-hero tersebut adalah Lalu Salikin sebagai Hero budaya, H. Abdul Majid sebagai Hero pariwisata, Nauvar Furqoni Farinduan sebagai Hero kepemudaan, Agus Dedi Putrawan sebagai Hero Intelektual, Baiq Seri sebagai Hero kemanusiaan, Muhayadi sebagai Hero pecinta lingkungan, Sudarta Hero pelabuhan, Evi Hero Rumah Cerdas dan Ibnu Hero Forum anak desa.

Acara yang disupport Oleh Karang Taruna Kecamatan Lembar dan pemerintah desa lembar selatan sangat meriah tampak antusias masyarakat berbondong-bondong datang untuk menyaksikan. Beberapa pejabat desa hadir untuk mengapresiasi kegiatan tersebut seperti Sekdes dan Anggota BPD serta Kadus dan para ketua-ketua RT Lembar Selatan. Acara dengan mekanisme protokol Covid-19 itu juga dikawal oleh kepolisian dari sektor lembar yang berjaga sejak awal acara hingga akhir acara. Dengan koordinasi antar panitia dan kepolisian sektor lembar serta Pemerintah Desa Lembar Selatan acara tersebut sukses membawa nama baik Yolo dan Desa Lembar selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan event luar biasa tersebut.

Bahtiar selaku ketua Yolo menyampaikan apresiasi kepada para Hero yang menyempatkan waktu untuk hadir untuk hearing ide dan pengalaman. ” Kami sangat bangga mampu menghadirkan para Hero di tengah-tengah kita untuk memberikan kita jurus andalan bagaimana filosofi, historis dan konsistensi mereka, kami berterimakasih kepada pihak desa Lembar Selatan yang telah berkenan memberikan ijin lokasi kepada kami, tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan antusias mendukung acara anak-anak muda meskipun karena new normal harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19.” (Adp)

Leave a reply